Skip to main content

Gurita Langka yang Berciuman

Gurita Langka yang Berciuman Dipamerkan untuk Umum
Para ilmuwan menampilkan seekor gurita langka yang belum pernah dipamerkan kepada publik sebelumnya.

Tidak seperti gurita lainnya, yang betinanya memiliki kebiasaan mengerikan memakan pasangan mereka pada saat berhubungan seks, Larger Pacific Striped Octopuses kawin dengan menekan moncong dan pengisap mereka terhadap satu sama lain dalam pelukan intim.

Makhluk indah itu juga dapat bermetamorfosis dari merah tua ke pola garis hitam-putih dan bertotol dan dapat mengubah ukuran badannya dari rata menjadi mengembang.

Penghuni laut itu dipamerkan pada 6 Maret di California Academy of Sciences di San Francisco.

“Saya senang bahwa pengunjung Academy akan memiliki kesempatan untuk melihat hewan menarik ini dari jarak dekat di akuarium, tempat mereka akan tahu mengapa keindahannya, cara kawinnya yang unik dan kebiasaan sosialnya menarik para pengamat cephalopoda,” kata Richard Ross, seorang ahli biologi di California Academy of Sciences, dalam sebuah pernyataan.

Gurita dikenal karena kecerdasannya, termasuk berbagai cara mereka dalam menyamar. Misalnya, gurita berlengan panjang Atlantik (Macrotritopus defilippi) telah diketahui meniru seekor flounder (ikan pipih) dengan berenang maju menyeret lengannya di belakang layaknya sirip flounder. Gurita tersebut bahkan mengerutkan tubuh lunaknya sehingga kedua matanya bergerak ke kiri seperti ikan flounder.

Dan gurita peniru (Thaumoctopus mimicus) dapat mengubah warna dan bentuknya dengan cara yang pintar, meniru segala hal mulai dari ular laut, kepiting raksasa, hingga ikan pari.

Larger Pacific Striped Octopus ditemukan pada 1991, tapi hewan tersebut sudah banyak dilupakan selama lebih dari satu dekade. Spesies tersebut tergolong sangat baru sehingga masih belum memiliki nama.

Tidak seperti spesies gurita lainnya, gurita betina bertahan hidup bertahun-tahun untuk beberapa kali bertelur, dan tidak mati setelah satu kali bereproduksi.

Gurita betina akan dipamerkan terlebih dulu, tapi akan segera digabung dengan pejantan, yang diharapkan mereka akan kawin sesering mungkin (dan dengan nyaman).

Meski para ilmuwan tidak tahu banyak tentang kondisi hidup alami makhluk tersebut, Larger Pacific Striped Octopus diperkirakan hidup dalam kelompok besar bersama 40 gurita lainnya dari spesies yang sama. Para peneliti berharap bisa memperkenalkannya ke lebih banyak orang lewat akuarium untuk melihat dinamika perilaku mereka berubah dalam kelompok yang lebih besar.

Comments

Popular posts from this blog

Tulisan Alquran 30 Juz

Tulisan Alquran 30 Juz Written by Administrator    Saturday, 17 November 2012 19:13 Al-Quran adalah kitab suci ummat Islam. Al-Quran 30 Juz ini adalah tulisan Arab Al-Quran dalam format Microsoft Word yang lengkap 30 Juz. Al-Quran 30 Juz ini memudahkan kita mengutip, menulis kembali atau untuk koleksi tulisan arab Al-Quran 30 juz. Kalau Anda suka atau dirasa cukup bermanfaat, silahkan beri tanda suka pada link facebook di bagian bawah. link download:   30 Juz.zip (503kb) ::   Download Disini

Cara Agar Rumah Tangga Selalu Harmonis

10 Tips Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga Buang jauh-jauh pemikiran bahwa menikah muda akan sulit untuk berjalan langgeng! Asalkan orang itu memahami tips-nya, pasangan yang telah menikah di usia muda mampu menjaga keharmonisan rumahtangganya dan senantiasa menjadi pasangan yang abadi. Untuk pasangan muda, berikut artikel penting tentang, “10 Tips yang Menjaga Keharmonisan Rumahtangga”, yaitu: 1. Jangan Pelit Mengatakan “Aku Cinta Kamu” Ada perempuan muda bersuami, apabila dia mengirimi suaminya pesan, di akhir kalimat pada setiap SMS-nya, perempuan muda itu selalu bilang, “Aku Cinta Kamu”. Sekarang cobalah anda terapkan pada pasangan anda. 2. Jadilah Pasangan yang Intim Untuk pasutri mempererat hubungan merupakan modal awal dalam rangka membangun rumahtangga agar selalu harmonis. Kompak, rukun, serta selalu bekerjasama merupakan faktor penting yang harus dimiliki oleh setiap individu dari pasangan. Begitu juga intim saat di tempat tidur. Disinyalir, pasangan suami ist

Prabowo Sindir Wiranto di Film Sang Patriot

TEMPO.CO ,  Jakarta --Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra membela diri atas tudingan menjadi dalang dalam kerusuhan Mei 1998. Pembelaan diri dilakukan bekas Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat ini melalui film dokumenter berjudul 'Sang Patriot' yang diproduksi partainya. Salah satu bagian film yang berdurasi sekitar 30 menit ini menggambarkan kerusuhan yang melanda Jakarta dan krisis politik yang terjadi pada Mei 1998 lalu. Mahasiswa menggelar demonstrasi besar-besaran menuntut Presiden Soeharto mundur. Mereka berhadapan langsung dengan aparat bersenjata. Kala itu Prabowo adalah Pangkostrad. "Tidak bisa dipungkiri bahwa di balik kerusuhan ini masih ada sejumlah pertanyaan yang belum bisa dijawab," kata penulis buku Politik Huru Hara Mei 1998, Fadli Zon, dalam testimoninya di film tersebut. "Misalnya, kenapa aparat keamanan tidak mampu untuk mengendalikan (kerusuhan)?" Menurut Wakil Ketua Umum Gerindra ini, Panglima ABRI saat