Skip to main content

Presiden Terkaya Amerika Serikat


10 Presiden Terkaya Amerika Serikat

Oleh Mike Sauter | 24/7 Wall St

Tiga Tahun lalu, 24/7 Wall St. merilis kekayaan bersih setiap presiden Amerika, mulai dari Washington hingga Obama. Kami memperbaharui jumlahnya untuk menggambarkan pendapatan para presiden yang masih hidup. Satu hal yang pasti: bekerja sebagai presiden memang menguntungkan!

Dalam daftar terbaru kami, presiden satu-satunya yang masih hidup dan masuk dalam daftar terkaya ini adalah Bill Clinton. Dia saat ini memiliki harta sekitar $55 juta (sekitar Rp531 miliar). Clinton terus mengumpulkan jutaan dolar dari pekerjaannya sebagai pembicara.

Presiden Obama tidak termasuk dalam daftar presiden terkaya sepanjang masa. Namun kekayaan bersihnya meningkat dari $5 juta (sekitar Rp48 miliar) menjadi $7 juta (sekitar Rp67 miliar), terutama berkat penjualan bukunya. Obama bisa berharap mendapat kekayaan lebih banyak dengan menjadi pembicara jika masa jabatannya berakhir pada 2017.

Kekayaan bersih presiden bervariasi. George Washington mengumpulkan lebih dari setengah miliar jika diukur dari dolar saat ini, sementara presiden lainnya justru jatuh bangkrut. Nasib presiden Amerika sering terkait erat dengan ekonomi dari masa mereka. Seiring waktu, saat fokus ekonomi telah berubah, cara presiden mendapatkan uang juga berubah.

Tidaklah mengherankan kemudian bila beberapa presiden awal — mulai dari pemilihan Washington hingga sekitar 75 tahun kemudian — memiliki banyak tanah. Mereka pada umumnya mendapatkan uang dari tanah, tanaman dan spekulasi komoditas. Tentu saja, mereka sangat rentan terhadap hasil panen yang buruk, dan mereka bisa kehilangan sebagian atau seluruh properti mereka karena mengalami beberapa tahun panen yang buruk. Demikian pula, mereka bisa kehilangan semua uang mereka melalui spekulasi tanah.

Pada 1850, sejarah keuangan kepresidenan memasuki era baru. Dimulai dengan Millard Fillmore, sebagian besar presiden adalah pengacara yang menghabiskan bertahun-tahun dalam pelayanan publik. Mereka jarang mengumpulkan kekayaan besar dan pendapatan mereka hampir seluruhnya berasal dari gaji. Para presiden ini jelas berasal dari kelas menengah dan pensiun tanpa sarana yang mendukung diri agar tetap dekat dengan gaya hidup presiden. Buchanan, Lincoln, Johnson, Grant, Hayes dan Garfield memiliki kekayaan bersih yang sederhana ketika mereka meninggal.

Pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20, ada lagi perubahan yang signifikan bagi perekonomian. Perusahaan profesional pada sektor minyak, pertambangan, keuangan dan kereta api memungkinkan individu untuk mengumpulkan kekayaan yang besar.

Keluarga Kennedy kaya karena kerajaan keuangan yang dibangun oleh Joseph Kennedy. Herbert Hoover mengumpulkan jutaan dolar sebagai pemilik perusahaan pertambangan. Memang, sejak awal abad ke-20, nasib presiden, termasuk Theodore Roosevelt, Franklin D. Roosevelt, John F. Kennedy dan Bush lebih banyak dibantu faktor kekayaan warisan.

Angka kekayaan bersih untuk 10 presiden terkaya dihitung dalam dolar tahun 2010. Berikut adalah daftar 24/7 Wall St 10 Presiden terkaya Amerika Serikat .

Comments

Popular posts from this blog

Tulisan Alquran 30 Juz

Tulisan Alquran 30 Juz Written by Administrator    Saturday, 17 November 2012 19:13 Al-Quran adalah kitab suci ummat Islam. Al-Quran 30 Juz ini adalah tulisan Arab Al-Quran dalam format Microsoft Word yang lengkap 30 Juz. Al-Quran 30 Juz ini memudahkan kita mengutip, menulis kembali atau untuk koleksi tulisan arab Al-Quran 30 juz. Kalau Anda suka atau dirasa cukup bermanfaat, silahkan beri tanda suka pada link facebook di bagian bawah. link download:   30 Juz.zip (503kb) ::   Download Disini

Cara Agar Rumah Tangga Selalu Harmonis

10 Tips Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga Buang jauh-jauh pemikiran bahwa menikah muda akan sulit untuk berjalan langgeng! Asalkan orang itu memahami tips-nya, pasangan yang telah menikah di usia muda mampu menjaga keharmonisan rumahtangganya dan senantiasa menjadi pasangan yang abadi. Untuk pasangan muda, berikut artikel penting tentang, “10 Tips yang Menjaga Keharmonisan Rumahtangga”, yaitu: 1. Jangan Pelit Mengatakan “Aku Cinta Kamu” Ada perempuan muda bersuami, apabila dia mengirimi suaminya pesan, di akhir kalimat pada setiap SMS-nya, perempuan muda itu selalu bilang, “Aku Cinta Kamu”. Sekarang cobalah anda terapkan pada pasangan anda. 2. Jadilah Pasangan yang Intim Untuk pasutri mempererat hubungan merupakan modal awal dalam rangka membangun rumahtangga agar selalu harmonis. Kompak, rukun, serta selalu bekerjasama merupakan faktor penting yang harus dimiliki oleh setiap individu dari pasangan. Begitu juga intim saat di tempat tidur. Disinyalir, pasangan suami ist

Prabowo Sindir Wiranto di Film Sang Patriot

TEMPO.CO ,  Jakarta --Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra membela diri atas tudingan menjadi dalang dalam kerusuhan Mei 1998. Pembelaan diri dilakukan bekas Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat ini melalui film dokumenter berjudul 'Sang Patriot' yang diproduksi partainya. Salah satu bagian film yang berdurasi sekitar 30 menit ini menggambarkan kerusuhan yang melanda Jakarta dan krisis politik yang terjadi pada Mei 1998 lalu. Mahasiswa menggelar demonstrasi besar-besaran menuntut Presiden Soeharto mundur. Mereka berhadapan langsung dengan aparat bersenjata. Kala itu Prabowo adalah Pangkostrad. "Tidak bisa dipungkiri bahwa di balik kerusuhan ini masih ada sejumlah pertanyaan yang belum bisa dijawab," kata penulis buku Politik Huru Hara Mei 1998, Fadli Zon, dalam testimoninya di film tersebut. "Misalnya, kenapa aparat keamanan tidak mampu untuk mengendalikan (kerusuhan)?" Menurut Wakil Ketua Umum Gerindra ini, Panglima ABRI saat